Minggu, 26 Juni 2016


Kami Sebut Kemut & Karamunting


.....ini adalah buah yang sering kami temukan  yang tumbuh di semak belukar di daerah kami pada saat masih kecil, ada yang menyebutnya buah liar, buah unik, buah langka, sampai ada yang menamakan buah makanan ular, sampai sekarang pun saya masih belum tau namanya apa dalam bahasa yang baku, karena kami terbiasa menamakannya buah kemut (kuning) dan buah Karamunting (ungu)...

tidak ada yang istimewa pada buah ini, baik bentuk atau rasa, tapi setiap melihat buah ini flashback akan menyelimuti pikiran saya, tak terlepas teman-teman saya yang mengingat masa kecil mereka, kadang tidak menyadari mereka langsung bercerita tentang kebebasan dan kegembiraan saat masih kecil, tapi kalau dipikir mana ada sih anak-anak yang tidak bahagia dengan pikiran pendeknya, bebas bermain-main dengan kepolosan, dan tanpa rekayasa hidup sedikitpun, yang selalu bermimpi besar seakan semuanya mudah didapatkan.... tapi apapun itu saya akan menjadi pendengar yang baik untuk mereka! Mereka pun mulai bercerita masa kecil, bermain layang-layang, kelereng, main benteng, main asin, dan saya akan tersenyum lebar sambil ikut membayangkan masa kecil saya dulu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar